Kartu Memori di Ponsel Symbian S60 v1 dan v2 Terkunci?

.

Ponsel Symbian umumnya dilengkapi slot kartu memori. Agar aman, kebanyakan pemiliknya memberi password. Hal ini untuk mencegah orang lain mengintip isi memori yang bisa jadi berisi file-file pribadi dan rahasia.

Tahap pertama, lakukan instalasi aplikasi File Manager, misalnya FExplorer (http://www.gosymbian.com/fexplorer_new.php) atau Seleq. Aplikasi ini berguna untuk menjelajah isi ponsel. Selanjutnya, jelajahi isi ponsel ke direktori c:-system, lalu cari file mmcstore. Ubah (Rename) file ini menjadi mmcstore.txt, dan buka. Maka karakter password akan terlihat.

Sayangnya, untuk cara ini tidak bisa dilakukan untuk ponsel Symbian S60 v3 dan Nokia N-Series, tapi hanya bisa untuk ponsel Symbian S60 v2 seperti Nokia 7650/3650/3600/3660/3620/6600/6620/7610/N-Gage/QD, Siemens SX1, Panasonic X700/X800, Samsung SGH-D700/D710/D720, dan tipe S60 v2 lainnya. Untuk tipe ponsel tersebut, cara mengakses kartu memori yang terlupa passwordnya, hanya bisa dilakukan format ulang lewat menu di kartu memori (Options>Format). Tentu saja data-data di dalamnya akan terhapus semua.

Untuk ponsel Nokia E61, usaha membuka dengan passsword lock, kode pin/puk, sampai format ulang, tidak akan berhasil. Kartu memori tetap ber-password meskipun sudah diformat ulang. Lalu bagaimana?

Jangan putus asa dulu. Coba teliti, jangan-jangan Anda pernah mengaktifkan Remote Lock. Segera kirimkan SMS berisi password ke nomor Nokia E61 Anda, maka password kartu memori akan terbuka. Karena jika fitur Remote Lock sudah diaktifkan, password kartu memori juga akan berubah mengikuti password Remote Lock.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
My photo
Show more information for your nokia mobile
Powered by  MyPagerank.Net
Yahoo bot
Msn bot
   

© Copyright 2008. Nokia Edition . All rightsreserved | Nokiaedition.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Blog by Tips Belajar SEO Blog Tutorial