[Santet / Ilmu Hitam Yang Dikirim Lewat SMS Beredar di Masyarakat]

.

Dalam hal ini ilmu hitam yang dimaksud adalah sugesti negatif. Sugesti dapat menimbulkan keyakinan yang bisa mempengaruhi tingkah laku bahkan kesehatan manusia. Jika seseorang ketakutan menerima SMS ini, bisa berakibat buruk (takut yang berlebihan, cemas) dan menggangu kesehatan orang tersebut (sulit tidur, sulit konsentrasi, pingsan). Namun jika kita tidak percaya akan kebenaran SMS tersebut, maka tidak akan terjadi apa-apa.

Dimana beredarnya SMS berantai yang bunyinya seperti ini:

Kalau ada nomor handphone yang 0866 dan 0666 atau yang warna merah call masuk jangan diangkat ya, soalnya sudah ada yang mati gara-gara angkat nomor tersebut karena orang itu sedang praktek ilmu hitam.

lalu menyusul argumen lain:

menurut seorang profesor dari WHO itu memang bukan ilmu hitam, tapi sang penelepon mengirim sinar infra merah yang berlebihan ke nomor yang dituju, sehingga memang bisa mengakibatkan sang penerima tewas.

Dan pendapat-pendapat lain :

1. Pada saat menerima/mengirim SMS/telepon, handphone tidak memancarkan radiasi infra merah
2. Handphone yang tidak ada fasilitas komunikasi infra merahnya, di dalamnya tidak ada alat untuk memancarkan infra merah.
3. Handphone yang memiliki fasilitas komunikasi infra merah, infra merah tidak aktif saat mengirim atau menerima SMS/telepon dan baru aktif saat akan membuat komunikasi dengan handphone lain atau komputer dengan port infra merah.
4. Handphone yang memiliki fasilitas komunikasi infra merah, dan dipasarkan di Indonesia, telah memenuhi standar besarnya batas maksimal radiasi yang diperbolehkan dan aman bagi manusia.

Urusan hidup dan mati seseorang adalah wewenang Tuhan. Sebagai makhluk-Nya, kita tidak berhak untuk mencampuri urusan yang menjadi wewenang-Nya. Semua bisa dilakukan oleh Tuhan, Tuhan pasti bisa memperpanjang / memperpendek umur kita, mintalah kepada-Nya dengan berdoa minta umur panjang. Semua ilmu baik putih ataupun hitam berasal dari Tuhan, mintalah pertolongan kepada sumber ilmu tersebut (Tuhan), agar kita bisa terhindar dari kejahatan ilmu hitam.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
My photo
Show more information for your nokia mobile
Powered by  MyPagerank.Net
Yahoo bot
Msn bot
   

© Copyright 2008. Nokia Edition . All rightsreserved | Nokiaedition.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Blog by Tips Belajar SEO Blog Tutorial