[Ponsel Musik Kian Asik]

.

Nokia 3250, N70, N73 dan N91.

Tak banyak perubahan yang ditawarkan ponsel-ponsel ini. Lihat saja, konsep bentukan dan fiturnya masih serupa seri sebelumnya. Begitu juga dengan dimensi dan layar yang juga berkekuatan sama.

Ponsel yang sejatinya telah populer sejak akhir tahun lalu ini, kini ditawarkan dalam balutan kulit yang lebih atraktif. Selain Black, Green, Pink dan Silver yang lebih dulu hadir, Nokia 3250 juga menawarkan pilihan warna red + white dan grey + white.

Sedangkan N70, N73 dan N91 kini dibundel dalam edisi hitam (Black Editions), dengan tombol pengontrol pemutar musik yang lebih responsif, dan software 'Nokia Music Manager' terbaru.

Selain pilihan warna yang lebih variatif, daya dukung ruang penyimpanan eksternal juga ikut ditingkatkan. Nokia 3250 yang tadinya hanya mendukung memori ekternal hingga 1 GB, kini mampu menyelipkan memori berkapasj hingga 2 GB. N70, N73 dan berturut-turut meningkat menjadi 1 GB, 2 GB dan 8 GB, yang awalnya hanya mampu mendukung memori ekternal berkapasitas 64 MB, 512 MB dan 4 GB.

Diluar itu, fitur-fitur lainnya tetap sama. Tetap mengandalkan kamera yang sama, sarana berkirim pesan yang sama dan fitur-fitur standar yang sudah ada di seri sebelumnya.

N95

Disain gesernya serupa beberapa tipe terdahulu, semisal N80, dengan fungsi utama menyembunyikan susunan keypad yang rata-rata bertombol besar. Uniknya, dengan sedikit menggeser sisi belakang N95, akan tersembul tombol akses pemutar musiknya, dengan sensor yang cukup sensitif.

Ponsel bersistem operasi Symbian v9.3, S60 rel. 3.0 ini, diklaim sebagai ponsel generasi ketiga (3G) pertama berteknologi HSDPA (High Speed Downlink Packet Access). Fitur-fitur terkini pun dijejali, sebut saja lokasi (GPS, Global Positioning System) dengan tambahan aplikasi peta, Wi-Fi 802.11 b/g, UPnP technology, GPRS class 10, EDGE class 32 dan port TV out.

Untuk mengabadikan foto maupun gambar bergerak (video) sekualitas DVD, N95 dipersenjatai kamera berkekuatan 5 megapiksel dengan lensa optik 'Carl-Zeiss'. Fitur autofocus pun ikut disuntikkan.

Sebagai ponsel musik, N95 mampu memainkan file MP3, AAC, AAC+, eAAC+ dan WMA yang tersimpan di memori internal 160 MB. Slot kartu miniSD dengan kapasitas hingga 2 GB sebagai alternatif.


N75

Ponsel pintar tak harus berbadan bongsor. Ini dibuktikan dengan munculnya N75. Ponsel berdisain kulit kerang Ini, merupakan yang terkecil di seri 'N', dengan panjang hanya 9,5 cm, lebar 5,2 cm dan tebal 2 cm. Ponsel berbobot 123,5 gram ini mampu berjalan di jaringan generasi ketiga (3G).

Di sisi depan, tak hanya disematkan layar TFT 262 ribu warna, namun ada juga tombol pemutar musik. Di bagian dalam, ponsel ini mengandalkan layar TFT berdaya pancar 16 juta warna.

Di bagian belakang bertengger kamera 2 megapiksel, dengan lampu flash untuk pengambilan gambar di tempat minim cahaya. Untuk menjalankan fungsi video call, N75 menggunakan kamera VGA yang melekat di bagian dalam.

Bagi yang gemar berkirim pesan, ponsel berkoneksi lengkap (Bluetooth, Infrared dan slot USB) ini, meyediakan fasilitas SMS, MMS, Email dan juga Instant Messaging. Selain pemutar musik, radio FM ikut dijejalkan sebagai hiburan.

5200 dan 5300

Dua seri terakhir ini diharapkan mampu menandingi dominasi ponsel walkman Sony Ericsson. Dengan jargon 'XpressMusic', ponsel-ponsel ini menawarkan kemudahan mengakses fitur pemutar musik melalui tombol unik yang tersusun rapih di sisi bodi.

Meski sama-sama mengusung disain geser (sliding), 5200 dan 5300 dijejali fitur yang berbeda. 5200 hanya mengandalkan layar CSTN 262 ribu warna, sedangkan di 5300 ditanamkan layar TFT 262 ribu warna. Lebih jelas dan tajam untuk menampilkan foto dan gambar bergerak (video).

Tak hanya itu, kamera keduanya pun berbeda. 5200 menawarkan pilihan kamera VGA, dengan ukuran kerapatan gambar maksimal 640x480 piksel. Lain halnya 5300, ponsel yang beroperasi di jaringan quadband (850/900/1800/1900 Mhz) ini ditanamkan kamera 1,3 megapiksel.

Untuk urusan fitur standar, keduanya tak berbeda. Sebut saja keberadaan GPRS dan EDGE class 10, browser WAP 2.0, pemutar musik berformat MP3/SpMidi/AAC/AAO dan radio FM.

Untuk memudahkan trasfer file musik dari perangkat yang kompatibel, ponsel-ponsel ini dilengkapi software 'Nokia Music Manager'.

sumber : http://sentraponsel.com

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
My photo
Show more information for your nokia mobile
Powered by  MyPagerank.Net
Yahoo bot
Msn bot
   

© Copyright 2008. Nokia Edition . All rightsreserved | Nokiaedition.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Blog by Tips Belajar SEO Blog Tutorial