Cara Atasi Cegah Virus masuk di HandPhone

.

Waduuh… kacau nih, kenapa HP gua restart terus yah ?!?!, barangkali ini kalimat spontan yang akan Anda katakan jika HP (red:handphone) Anda terkena virus, memang bukan hanya komputer saja yang bisa diinfeksi oleh virus, HP yang kurang terproteksi dan juga User yang ceroboh dalam menggunakan fitur-fitur Sharing mudah sekali terinfeksi dan menjadi cool place bagi virus-virus sekarang ini, Pertanyaannya sekarang apakah Anda dan HP Anda masuk dalam kriteria yang disebutkan Penulis diatas? Jika benar adanya maka Anda harus mulai berubah.

Berikut ini Tips SCURE yang bisa Anda terapkan sebagai langkah pertama pencegahan virus HP :

  1. Selalu matikan Media Sharing File setelah selesai Anda gunakan, seperti Blutooth, Infrared, WiFi (bagi yang support) dan peripheral lain yang sejenis.
  2. Carilah Anti Virus yang terbaru dan jagalah untuk selalu Up To Date AntiVirus HP Anda secara continue, langkah ini sangat penting untuk mendeteksi bahaya seperti virus, serta perkembangannya.
  3. Ubah sikap Anda yang acuh tak acuh saat HP Anda dipinjam orang lain, karena belum tentu orang itu dapat menggunakan HP Anda dengan baik dan aman tentunya.
  4. Resiko yang akan Anda dapat apabila Anda akan menginstal aplikasi yang tidak Anda ketahui Policy dan Authentikasinya, dalam kata lain Free Software, bisa berupa application, themes maupun Games.
  5. Entry, yang bisa diartikan segala pesan (SMS, MMS, atau yang lainnya) yang masuk di HP Anda berpotensi terjangkit atau bisa jadi penyerupaan dari virus itu sendiri.
Itu tadi adalah beberapa Tips yang dapat Saya berikan kepada Anda, karena sekarang ini security sudah tidak bisa Kita abaikan lagi penerapannya, dan apabila dirasa Tips-tips diatas Anda rasa kurang silahkan untuk memberikan masukkan kepada Penulis melalui komentar posting ini, agar nantinya Penulis jadikan bahan untuk perbaikan.

Lalu bagaimana jika HP Saya sudah terinfeksi virus?

Jika HP Anda sudah terena virus maka ada beberapa cara yang dapat Saya sarankan untuk menghapusnya dari HP Anda, untuk mengetahui sedikit informasi tentang beberapa virus yang menyerang HP silahkan baca artikel pendukung Siaga terhadap virus HP!, dan berikut ini adalah sedikit Tips-tips untuk menghilangkan virus HP :

Reboot, cara ini adalah salah satu cara yang cukup efektif untuk menghilangkan keberadaan Virus di HP Anda, tetapi ada beberapa Virus seperti CardTrap yang dapat meninggalkan Installer virus Skull,ComWarrior, dan Cabir di HP Anda, dan jika Anda terkena Virus ini Anda dapat Menggunakan salah satu AntiVirus handal seperti SymantecMobile dan F-secure Mobile. Dan lebih baik Anda mengecek File dan Folder pada system ponsel Anda karena virus seperti Caribe biasanya masih meninggalkan jejak disana, berikut direktori yang ditinggalkan:

c:\system\apps\caribe\caribe.app
c:\system\apps\caribe\caribe.rsc
c:\system\apps\caribe\flo.mdl
c:\system\recogs\flo.mdl
c:\system\symbiansecuredata\caribesecuritymanager\caribe.app
c:\system\symbiansecuredata\caribesecuritymanager\caribe.rsc

Itulah beberapa Tips-tips yang dapat penulis goreskan sebagai informasi bagi Anda, Penulis minta maaf yang sebesar-besarnya apabila artikel ini kurang memuaskan dan Penulis harapkan comment yang membangun guna perbaikan artikel.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
My photo
Show more information for your nokia mobile
Powered by  MyPagerank.Net
Yahoo bot
Msn bot
   

© Copyright 2008. Nokia Edition . All rightsreserved | Nokiaedition.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Blog by Tips Belajar SEO Blog Tutorial