Tips Trik Pengisian dan Pemakaian Baterai Handphone

.

Perangkat Handpone anda mendapatkan daya dari battery yang dapat diisi ulang (a rechargeable battery). Kinerja penuh baterai baru akan tercapai setelah dua atau tiga kali pengisian (info : user's guide) dan pemakaian.

Battery dapat diisi dan dipakai hingga ratusan kali , namun pada akhirnya batterai akan usang (ga bisa di pakai lagi). Hal ini dapat dilihat dari waktu bicara (talk time) dan waktu siaga (standby) ponsel anda yang lebih singkat dari biasanya, kalau terjadi seperti ini blogger menganjurkan untuk segera mengganti battery phone cell anda.

Jika battery pengganti pertama kali di gunakan atau jika batterai lama anda tidak digunakan, Anda perlu memasang kemudian memutuskan sambungan pengisi daya, lalu memasang lagi untuk mulai pengisian daya.

Lepaskan charger pengisian daya dari stopkontak jika device tidak digunakan. Jangan biarkan battery yang telah terisi penuhterhubung ke charger, karena pengisian yang berlebihan dapat mempersingkat umur battery anda. Sebab meskipun hanphone tidak digunakan, daya batteray yangtelah terisi penuh akan berkurang dengan sendirinya.

Jika Daya baterai HP (Handphone) anda sudah benar-benar habis, diperlukan beberapa saat sebelum indikator pengisian daya atau batterai muncul di layar sebelum pengisian dilakukan. Gunakan battery hanphone anda hanya untuk tujuan yang telah ditentukan. Jangan menggunakan Charger atau battery yang sudah rusak.

Pastikan batterai HP anda tidak mengalami hubungan arus-pendek, karena hubungan arus pendek yang tidak disengaja dapat terjadi jika benda logam seperti klip, uang logam (koin) atau pena (pen) menyebakan hubungan langsung ke terminal (direct connection) positif (+) dan negatif (-) battery phone cell.

(indikator : terlihat seperti baris logam pada baterai). Hal ini terjadi , misalnya jika Anda membawa baterai cadangan disaku baju atau tas. Terminal yang mengalami hubungan arus-pendek (kosleting) dapat merusak baterai atau connecting object handphone anda.

jika anda menyukai postingan ini ? vote di Comment yuph...

2 komentar:

Anonymous said...

wah keren.. tips & triknya... bermanfaat sekali... tambah lagi mas... kebetulan HP saya juga Nokia... hehe...

nokiaedition said...

@ Sony ericsson edition : makasih ya atas komentarnya (^_^)

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
My photo
Show more information for your nokia mobile
Powered by  MyPagerank.Net
Yahoo bot
Msn bot
   

© Copyright 2008. Nokia Edition . All rightsreserved | Nokiaedition.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Blog by Tips Belajar SEO Blog Tutorial