Tips Trik Pemeliharaan dan Perawatan Handphone

.

Handphone merupakan barang yang dapat di bawa-bawa (mobile) dah hampir setiap orang telah memilikinya, dan teman yang setia di saku, bisa buat chatting, maen game, atw alat yg di utak atik di kala sedang suntuk menunggu antrian :). Oleh karena itu anda harus punya perhatian lebih terhadapnya....

How to Care and maintenance your HP ?
  1. Pastikan ponsel kamu selalu dalam keadaan kering. tetesan air, kelembaban dan segala jenis cairan atau uap air mungkin mengandum mineral yang akan membuat sirkuit elektronik berkarat. Jikan Phone cell terkena air, cepat lepaskan baterai dan biarkan handphone kering sepenuhnya sebelum battery di pasang.
  2. jangan simpan ponsel di tempat panas. Suhu yang tinggi dapat mempersingkat masa pakai perangkat elektronik, merusak battery, dan juga dapat melelehkan komponen2 ponsel anda yang terbuat dari plastik.
  3. jangan coba2 membuka sendiri perangkat ponsel kamu selain yang diperbolehkan oleh pabrikan... sesuai dengan petunjuk di dalam user's guide anda.
  4. Jangan gunakan bahan kimia, larutan pembersih, ataupun deterjen yang sifatnya keras untuk membersihkan perangkant ponsel anda.
  5. Gunakan hanya antena pengganti yang sudah di sediakan oleh pabrikan atau yang direkomendasikan. Antena, modifikasi antena atau accessories tambahan yang tidak dianjurkan dapat merusak perangkat ponsel anda dan dapat melanggar peraturan yang mengatur tentang perangkat radio.
  6. Sebelum perangkat ponsel anda di kirim ke pusat pelayanan (apabila ponsel terjadi masalah), buat salinan cadangannya terlebih dahulu (seperti nomor kontak, calendar, file applications, de el el)
  7. Jangan simpan atau menggunakan ponsel di tempat yang kotor dan berdebu. Karena komponen yang dapat dilepas dan juga komponen elektronik dapat mengalami kerusakan.
  8. Jangan simpan ponsel di tempat dingin. sebab, ketika suhu kembali normal, embun dapat terbentuk di dalam komponen posel anda dan berakibat merusak sirkuit elektronik.
  9. Jangan jatuhkan, benturkan atau guncangkan ponsel anda. perlakuan yang tidak terpat terhadap hp kesayangan anda dapat merusak panel sirkuit internal dan komponen2 kecil di your mobile phone.
  10. jangan Cat sendiri ponsel anda, coz lapisan cat dapat menyumbat berbagai komponen yang bisa dilepas dan juga bisa menghambat pengoperasian yang semestinya.
Jika anda suka dengan artikel ini, atau ingin menambahkan tips trik, Vote di Komentar yuph ...

2 komentar:

aaaaaaaa said...

apkah ada fitur tentang naon?

aaaaaaaa said...

cara merawat Hp bila mana Sepekernya mati

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
My photo
Show more information for your nokia mobile
Powered by  MyPagerank.Net
Yahoo bot
Msn bot
   

© Copyright 2008. Nokia Edition . All rightsreserved | Nokiaedition.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Blog by Tips Belajar SEO Blog Tutorial