[ETIKET DALAM BERPONSEL]

.

  1. Atur volume dering serendah mungkin agar tidak mengganggu orang lain. Sebaliknya juga aktifkan fungsi getar, jika ponsel Anda memilikinya.
  2. Jika sedang berbicara sambil melakukan tatap muka dengan sesoorang, sebisa mungkin hindari menggunakan ponsel (baik untuk menerima ataupun untuk menelpon). Jika terpaksa sebisa mungkin persingkat waktu bicara Anda di ponsel, sekadar cukup untuk menerima pesan yang dimaksud penelpon. Menelepon di depan orang yang sedang Anda ajak berbicara tatap muka bisa dianggap tidak sopan dan membuat orang tersebut merasa tidak penting dan ini akan mengakibatkan citra Anda tampak buruk.
  3. Beritahu orang yang Anda hubungi bahwa Anda menggunakan ponsel, sehingga jika ada masalah dengan kejelasan suara atau terputusnya pembicaraan, orang tersebut akan tahu bahawa ia harus menunggu kembali jelasnya suara Anda atau bahwa Anda akan menelpon kembali.
  4. Ketika bepergian menggunakan transportasi umum, hindari percakapan keras. Apalagi dengan mengerak-gerakkan tangan. Jagalah suara Anda serendah mungkin sekadar bisa didengarorang yang Anda ajak berbicara. Pastikan juga menghindari percakapan yang lama.
  5. Sebisa mungkin jangan pernah melakukan percakapan telepon di tengah acara konser, menonton film, pemakaman, kuliah, atau kegiatan-kegiatan di tempat ibadah.
  6. Jika Anda terpaksa harus menelpon, pastikan Anda menyingkir ke tempat lain untuk membuatnya tidak terlalu menggangu, dengan terlebuh dahulu meminta maaf karena harus menelepon.
  7. Dahulukan keamanan. Jangan menggunakan ponsel jika itu akan mengganggu konsentrasi Anda dalam mengemudi. Jika perlu, belilah hands-free kit. (IN)

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
My photo
Show more information for your nokia mobile
Powered by  MyPagerank.Net
Yahoo bot
Msn bot
   

© Copyright 2008. Nokia Edition . All rightsreserved | Nokiaedition.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Blog by Tips Belajar SEO Blog Tutorial