[PERTOLONGAN PERTAMA HANDPHONE TEKENA AIR]

.

Apabila HP anda tiba-tiba terkena atau tercebur ke air, Saya sarankan anda tidak langsung menghidupkannya, karena air akan menyebabkan Korsleting (hubungan singkat). Cobalah untuk mencopot baterai terlebih dahulu. Kemudian anda keringkan bagian luar dan dalam HP anda, Pengeringan Bisa menggunakan solder blower atau hair dryer. tapi kalau tidak ada cobalah pakai tissu atau lap kering. Setelah anda pastikan HP benar-benar kering, Coba Hidupkan lagi. Semoga Berhasil (NE)

2 komentar:

tips trik said...

Musim hujan akan menjadi sangat menjengkelkan jika hp baru terguyur air hujan. Tapi jangan khawatir, sekarang ada tips pertolongan pertama pada hp yang kehujanan.

1. Dirumah anda sudah harus menyiapkan peralatan seperti hair dryer, kaca pembesar, kain lap kering, kuas, dan obeng

2. Pisahkan hape dari batrenya terlebih dahulu. Ingat jangan sekali-kali anda mencoba menghidupkan atau mematikan hp yang dalam kondisi basah.

3. Bongkar hp hingga ke bagian dalam, dan jangan lupa ingat cara membongkarnya biar nanti saat pemasangan sudah tidak bingung lagi.

4. Jika hp sudah benar-benar terbongkar, keringkan bagian dalamnya menggunakan hair dryer. Ingat, bagian PCB harus benar-benar kering disemua sisi-sisinya.

5. Jangan lupa, bagian-bagian lainnya yang basah juga harus dikeringkan.

6. Jika sudah benar-benar kering, perhatikan bagian PCB dengan kaca pembesar. Biasanya akan ada bercak putih yang tersisa bekas pengeringan menggunakan hair dryer. Untuk menghilangkannya sikat dengan kuas secara pelan-pelan.

7. Dan untuk membersihkan bagian lainnya kita bisa gunakan kain lap kering yang sudah disediakan sebelumya. Lalu pasang kembali hp tersebut hingga benar-benar dapat beroperasi seperti sedia kala.

download said...

Selalu ada kemungkinan ponsel terjatuh ke dalam air tanpa disengaja, atau basah kuyup ketika Anda menerjang hujan. Padahal barang elektronik sangat rentan rusak jika terkena air.

Sebelum Anda buru-buru memperbaikinya ke teknisi, ada baiknya Anda berusaha terlebih dahulu menyelamatkan ponsel itu. Siapa tahu ponsel Anda pulih tanpa perlu ke 'bengkel'. Simak tips berikut ini, yang dikutip detikINET dari WikiHow, Senin (3/3/2008).

Jika ponsel Anda terendam, keluarkan ponsel dari air secepatnya untuk mencegah komponen bagian dalam terkontaminasi air. Dalam beberapa kasus, casing ponsel memang cukup rapat untuk mencegah rembesan air. Namun hal ini hanya akan bertahan selama beberapa puluh detik.

Segera keluarkan baterai dari dalam ponsel. Memutus aliran sumber daya sangatlah penting untuk meminimalisir kemungkinan kerusakan ponsel. Beberapa sirkuit elektronik dinyatakan bisa tetap bertahan dalam keadaan basah, jika tidak terhubung dengan sumber daya.

Segera keluarkan juga kartu SIM Anda untuk mencegah kemungkinan kerusakan atau kehilangan data. Anda tentu tak ingin phonebook atau SMS penting Anda lenyap. Biarkan kartu SIM Anda sampai benar-benar kering sebelum Anda mengecek kondisinya.

Keringkan ponsel sampai benar-benar kering. Gunakan kain yang bisa menyerap air. Jika ada, gunakan juga pengering rambut alias hair dryer. Namun pastikan ponsel Anda jangan sampai terlalu panas. Jangan pula meletakkannya di microwave. Ponsel yang terlalu panas dilaporkan bisa meledak.

Uji coba kondisi ponsel Anda setelah benar-benar kering. Jika ponsel ngadat, periksalah apakah ponsel atau baterai Anda yang rusak, dengan memakai baterai cadangan. Jika hanya baterainya yang rusak, Anda tinggal membeli yang baru.

Jika seluruh langkah tersebut telah Anda lakukan namun ponsel tetap mengalami kerusakan, apa boleh buat, Anda tampaknya harus mengandalkan jasa teknisi ponsel. Namun ingat, Anda harus mencari teknisi ponsel yang terpercaya.

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
My photo
Show more information for your nokia mobile
Powered by  MyPagerank.Net
Yahoo bot
Msn bot
   

© Copyright 2008. Nokia Edition . All rightsreserved | Nokiaedition.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Blog by Tips Belajar SEO Blog Tutorial